Skip to main content
Resep Bolu Pisang Andalan Yang Super Gembul Ala Farah Quin

Resep Bolu Pisang Andalan Yang Super Gembul Ala Farah Quin

Resep Membuat Bolu Pisang Andalan Yang Super Gembul Ala Farah Quin

Bolu Pisang Farah Quin

Bahan - Bahan
  • 250 gram terigu ( aku segitiga biru)
  • 200 gram gula pasir (aku gula halus 125gram)
  • 1 sendok teh baking powder ( tadi aku pakai baking soda, karena kehabisan stok baking powder)
  • 1 sendok teh garam
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 115 ml minyak sayur atau mentega leleh (Aku pake blueband)
  • 250 gram pisang ambon, raja, delmonte atau lilin (Aku pake 2buah pisang del monte) yang matang sekali hancurkan dengan garpu.
  • 1 sendok teh vanili bubuk (aku pakai vanili cair)
  • 115 ml susu cair full cream ( aku pakai susu UHT)
  • 2 sendok teh perasan jeruk lemon atau nipis (agar bolu lembut)

Cara Membuat Bolu Pisang Andalan

1. Pertama-tama panaskan oven 180 celcius.

2. Setelah itu siapkan loyang sesuai selera, olesi tipis dengan margarine dan diberi taburan terigu secukupnya sisihkan dulu.

3. Selanjutnya pada sebuah wadah masukkan terigu , baking powder garam, dan gula pasir lalu aduk hingga rata, sisihkan.

4. Dalam wadah lain, campur pisang, telur, mentega atau minyak, susu cair, perasan lemon atau jeruk nipis dan vanila. Aduk rata dan masukkan ke dalam adonan tepung. Untuk teknik mengaduk sekedarnya saja (asal semua bahan tercampur), tidak perlu sampai halus dan licin. Intinya aduk adonan basah ke adonan kering.

5. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang, beri taburan sesuai selera, bisa irisan pisang kismis, almond, kacang mete atau keju parut, lalu panggang dalam oven kurang lebih selama 30-40 menit.

Angkat dinginkan dan sajikan bersama kopi/teh.

Selamat mencoba.

Catatan

Kalau tidak ada oven bisa dipanggang pakai teflon/wajan atau bisa di kukus juga